top
 
top
 
top
   
 
Laksanakan Olahraga Bersama TNI Polri di Yonif 631/Atg

Palangka Raya-SI. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI di wilayah Kalimantan Tengah, Korem 102/Pjg beserta jajaranya menyelenggarakan acara olahraga bersama TNI-POLRI pada Jumat (8/3) bertempat di Markas Yonif 631/Atg, Jl. Cilik Riwut Km. 6 Palangkaraya.

Acara olah raga bersama TNI-POLRI yang  bertepatan dengan hari ulang tahun ke 54 Yonif 631/Atg  dihadiri oleh Kapolda Kalteng Brigjend Pol Bachtiar H.Tambunan beserta jajaran, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan beserta jajaran, Kapolres, Dandim 1016/Plk, serta para Dan/Kabalak di jajaran Korem 102/Pjg. Acara yang dihadiri kurang lebih 800 personel TNI-POLRI ini diawali dengan melaksanakan apel bersama yang diambil oleh Kapolda Kalteng dan dilanjutkan oleh Danrem 102/Pjg.

Dalam pengarahanya Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilukada di beberapa daerah di Kalteng, untuk itu saya mengharapkan kerja samanya antara TNI dan Polri untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut karena kepolisian tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan TNI dan Pemda, begitupun sebaliknyaDanrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan dalam pengarahannya menyampaikan  agar kegiatan olah raga bersama seperti ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan, saling mengenal, saling menghormati dan saling menghargai sehingga tidak ada lagi merasa paling hebat ataupun paling jagoan, terbaik bagi Polri terbaik juga bagi TNI begitu juga sebaliknya terbaik bagi TNI terbaik juga bagi Polri. 

Danrem 102/Pjg juga mengharapkan agar kita selalu dapat mengendalikan diri dan jangan  mudah terpengaruh oleh situasi,kondisi, informasi dan provokasi dari media,baik media cetak maupun media elektronik yang dapat memecah persatuan dan kesatuan diantara kita,kita harus bersatu sesuai dengan filosofi Kalteng yaitu Huma Betang berati walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu.TNItidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan, kerja sama dengan aparat kepolisian, Pemda serta eleman masyarakat lainnya. Apabila kondisi kemanan selalu kondusip tentunya masyarakat akan merasa nyaman dan aman dalam beraktifitas sehari-hari.

Selesai pelaksanaan apel bersama dilaksanakan pemotongan tumpengoleh Kapolda Kalteng dan Danrem 102/Pjg selanjutnya diberikan kepada perwakilan dari anggota Yonif 631/Atg dan anggota Polres dilanjutkan dengan  kegiatan olah raga bersama diantaranya sepak bola,voly ball,dan olah raga lainnya.Kegiatan berjalan dengan meriah tertib dan aman.

Berita terkait