top
   
 
Prajurit dan PNS Terima Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Aplikasi Penyusunan RKA Kodam XII/Tpr TA. 2014

Kubu Raya-SI.  Bertempat di aula Denkav-2/Beruang Cakti, Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Robby Win Kadir memimpin Pembukaan Kegiatan Pemutakhiran Data dan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan RKA Kodam XII/Tpr TA. 2014, Senin (08/04). Turut hadir sebagai undangan Irdam, para Asisten, para Kabalak Kodam XII/Tpr, Tim Sosialisasi beserta rombongan serta diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam Sambutan tertulis Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Robby Win Kadir mengatakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan RKA TNI AD, dengan tujuan agar dalam perencanaan yang akan disusun oleh satuan jajaran Kodam XIITpr dapat selaras dan sinergi dengan perencanaan di satuan atas sehingga dapat meminimalisir adanya perubahan sasaran kegiatan pada tahun anggaran berjalan.

Pelaksanaan Program dan Kegiatan TA. 2012 yang lalu sebagai bahan evaluasi dan renungan, dimana pada TW 1 baru berjalan sudah terjadi banyak perubahan sasaran maupun pergeseran kegiatan pada Progja Kotama/Balakpus. Ketidakcermatan dalam perencanaan awal tentu saja akan berdampak pada ketidaktertiban dalam pelaksanaan program dan anggaran, oleh karena itu Pangdam XII/Tpr berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar kegiatan ini diikuti secara serius dengan menyajikan data yang valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kekeliruan yang pernah terjadi dapat dihindari pada pelaksanaan kegiatan mendatang.

Menyikapi perencanaan pada TA. 2014 akan diberlakukan DIPA sebagai otoritas kepada tiap-tiap Satker. Pada rencana penyusunan RKA TNI AD TA. 2014, diperlukan penajaman sasaran kegiatan berdasarkan skala prioritas bertumpu pada “Catur Tunggal Sasaran Pembinaan” yaitu peningkatan kesiapan operasional, peningkatan SDM, peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS serta keluarganya, peningkatan tertib administrasi dan hukum dalam rangka pertanggungjawaban keuangan negara.

Adapun sambutan tertulis Asrena Kasad Mayjen TNI Muktiyanto yang dibacakan oleh Waasrena Kasad Brigjen TNI Wiryantoro. NK mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar satuan bawah satu pemahaman dan pemikiran dengan satuan atas, oleh karena itu para peserta sosialisasi ini agar mengikuti secara sungguh-sungguh dan serius dengan menyajikan data yang tepat, akurat sehingga dapat dihindari bila terjadi kesalahan di masa mendatang.

Sementara itu dalam perekaman data untuk TA. 2014 masih terdapat kegiatan yang harus dibatasi misalnya, rapat dinas, semiloka, perjalanan din