top
   
 
Kodam XII/Tpr Berencana Akan Melaksanakan OMSP di Perbatasan

Kubu Raya-SI. Sasaran OMSP, sebagaimana diatur dalam UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 7 ayat (2) butir b memuat tentang tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang, (OMSP) salah satu sasarannya sebagaimana pada point 9 “Membantu tugas pemerintahan di daerah”, include persoalan dibidang pendidikan.      

Kondisi pendidikan di wilayah perbatasan Kalbar sedang dalam proses untuk mencapai peningkatan kemajuan yang optimal ditengah tuntutan tersedianya sumber daya manusia berkompeten. Dalam proses tersebut kendala kondisi infrastruktur pendidikan, baik kualitas maupun kuantitasnya dihadapkan dengan jumlah penduduk perbatasan dipandang masih merupakan kendala yang dapat menghambat tercapainya tujuan pendidikan nasional.

Selain itu di sisi lain, kata Pasilistraum Pendam XII/Tpr Kapten Inf Drs. Umar Affandi, MH bahwa akibat dari pelaksanaan Demokratisasi dan Otonomi Pendidikan Kebablasan, yang sebenarnya telah diatur dalam UU RI No 9 Tahun 2009 Pasal 3 tentang “badan hukum pendidikan yang bertujuan memajukan pendidikan nasional dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah...”, realitanya juga balum mampu sepenuhnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah perbatasan.

Dilatarbelakangi oleh hal itu, maka Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar melaksanakan Rehabilitasi Gedung SDN 13 Belida Kec.Jagoi Babang Kab.Bengkayang, di Wilayah Perbatasan Kalbar-Serawak. Program kemitraan Kodam XII/Tpr dengan Bank Indonesia Kalbar ini akan dimulai pada 27 Mei 2013 mendatang, oleh karena itu Pabanda Komsos Sterdam XII/Tpr Mayor Arm Ali Nabhan bersama Ketua Tim Bank Indonesia Kalbar H. Djoko Juniwarto, SE baru-baru ini mengadakan pengecekan kondisi kerusakan bangunan gedung SDN 13 Belida Kec. Jagoi Babang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kategori : Cakrawala, Tanggal Post : Tue, 30 Apr 2013 11:17:33 AM, Kontributor : Tim, Dibaca : 204 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas