top
   
 
LSM ADUKAN BUPATI TTU KE DEWAN

Kefamenanu-SI. Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di  Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur pada hari Rabu (03/08/2011) mengadukan Bupati setempat ke Komisi C DPRD Timor Tengah Utara.

Aduan dilakukan terkait dengan kebijakan Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes memutasikan ratusan guru. Damianus Kenjam dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA ) TTU mengatakan, akibat mutasi ini proses balajar di sekolah terganggu sehingga siswa dirugikan.

“Dari mutasi kemarin 48 persen itu punya dampak negativ terhadap proses belajar mengajar di sekolah. Karena ada banyak kepala sekolah diturunkan statusnya jadi guru bantu, tidak hanya di sekolah itu tapi dipindahkan ke sekolah yang cukup jauh. Dan ini otomatis berpengaruh pada proses belajar mengajar,” ujar Kenjam.

Damianus Kenjam dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) TTU mendesak DPRD setempat segera memanggil Bupati untuk dimintai penjelasannya terkait mutasi itu. Sebelumnya, akhir Juli kemarin Bupati Timor Tengah Utara, NTT Raymundus Sau Fernandes memutasi lebih dari 150 orang guru di wilayah itu. Sebagian besar guru yang dimutasi itu adalah kepala sekolah dan pengawas. Mutasi itu disinyalir sarat kepentingan politik.

Kategori : Politik dan Hukum, Tanggal Post : Fri, 05 Aug 2011 12:44:51 PM, Kontributor : Tim, Dibaca : 854 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 1 ]
  • Erny frida ndolu, Fri,05 aug 2011 17:02:57 pm
    Dampak dari politik yang dapat merugikan banyak orang.Semoga ke depan dapat berpikir lbh arif dan bijak demi kenyamanan masyarakat terutama anak2 sekolah sebagai penerus cita2 bangsa.
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas